March 29, 2013

Alhamdulillah, Thankyou DataPrint ^.^

Posted by Anita di 1:02 AM


Masih inget postinganku tentang beasiswa dataprint periode 2? disini~
Sebenernya itu salah satu cara penulisan essay yang sifatnya optional, jadi kalau peserta menulis tentang info beasiswa ini akan menambah poin.
Actually, aku nge-post info beasiswa itu pas the last day alias deadlinenya! Dan di hari itu juga aku submit essayku. Karena aku siswa SMA jadi tema essay yang aku pakai adalah......


"SISTEM PENDIDIKAN INDONESIA BERBASIS IDEOLOGI PANCASILA"


Bakal ada 350 siswa yang mendapat beasiswa ini, dengan perincian 50org @1jt, 50org @500rb, 250org @250rb.

Pengumuman beasiswa 10 Januari 2013. Deg-degan sih iya soalnya aku submit essay pas hari terakhir dan takutnya udah kalah sama essay yang masuk sebelum punyaku. Pulang sekolah buru-buru buka fb dan website dataprint dan ta-dahhh guess what i found ....


No. 24 thats my name yea~
I did it!! Dan alhamdulillahnya lagi aku termasuk 50org yang dapet nominal 1juta 

Sebelum dari pihak dataprint transfer uang, para pemenang diwajibkan mengirim berkas sebagai bukti. Berkas yang harus dikirim ke marketing dataprint antara lain : 

-Tulis nama, no telpon yang bisa dihubungi, email dan nominal hadiah di selembar kertas 
- Fotokopi kartu pelajar/ kartu tanda mahasiswa 
- Fotokopi raport / transkrip nilai 
- Fotokopi sertifikat / piagam seperti yang ditulis di formulir pendaftaran 
- Kupon asli



Batas pengiriman berkas 31 Januari 2013, kalau tidak dikirim atau sampai melebihi batas waktu yang ditentukan akan dianggap hanggus. Nah, sebelum ke kantor pos aku sempet fotoin berkas yang mau aku fotocopy/kirim nih



Beasiswa aku terima lewat rekening bank Mama sekitar awal Febuari. Konfirmasi transfer dilakukan lewat fanpage facebook. Nama yang muncul adalah nama rekening yang diterima oleh pihak dataprint, jadi yang muncul di bawah ini bukan namaku tapi nama Mamaku hehe ..


Alhamdulillah dapet beasiswa ini. Dilihat dari jarak deadline dan pengumuman berarti kan tim penilainya benar-benar memperhatikan essay dan data setiap pesertanya sampai punyaku bisa lolos dan dapet yang 1jt pula. Dan aku yakin yang ikut pasti ga sedikit, apalagi ini dibarengin sama mahasiswa.

FYI, tahun lalu waktu aku masih kelas IX aku juga ikutan beasiwa ini dengan tema essay
"PEMANFAATAN TEKNOLOGI SEBAGAI MEDIA UNTUK MELESTARIKAN BUDAYA DAN NILAI LUHUR BANGSA INDONESIA"

Sama kayak tahun ini, aku ikutan yang periode 2. Pertama kali coba alhamdulillah dapet yang 250rb yeay \^.^/
Kalau ada waktu, aku bakalan post dua essay buat beasiswa ini.

Semoga next time bakal lebih baik lagi dan lebih banyak kesempatan untuk seperti ini , amin :)




0 comment:

Post a Comment

 

Tedi Deer | Gift Idea